.::. Manuskrip Aripin .::.

blog berisikan catatan kecil. yang sering dipelajari/digunakan sehari-hari. blog ini juga berisikan tentang tutorial. baik itu yang berhubungan dengan komputer, pembelajaran, pendidikan,dll.

Selamat Datang

Selamat datang di my Personal WebBlog .
Artiket-artikel yang ada di dalam blog ini berisi tutorial pribadi, boleh di Copy Paste, dengan catatan tetap melampirkan sumbernya.

Terimakasih Atas Kunjungannya.

.::.Hari ini adalah Masa Depan-Mu.::.Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik, Tetapi Siapa yang Bisa Berbuat Baik .::.

Smart Modem D1200P.
(sebenarnya artikel ini sudah saya posting di blog yang lain. namun blog tersebut sudah jarang saya gunakan. makanya saya coba post ulang di blog ini) tapi sekarang saya tambah post-nya dengan kesan2 (report) setelah pemakaian selama kurang lebih 5 bulanan.

Smart Modem dengan tipe D1200P

Saya membeli hp tersebut pada tanggal 22 Desember 2008 yang lalu
begitu RUIM diaktifkan, internetpun (dihape) sudah bisa digunakan, tak perlu setting apa2
tetapi kalo untuk dapat menggunakan internet di komputer, maka harus di install terlebih dahulu. tapi proses installasi nya gampang kok. di manual book ada panduan singkatnya mulai dari setting modem hp ke komputer hingga setting connectionnya.

HP Modem. begitulah julukannya. pada promosinya SMART memberikan garatis internet selama 6 bulan dengan quota 12GB yang diberikan perbulannya sebesar 2GB (bahkan lebih). kalo lait iklan di majalah, gratis internetnya senilai 3,3 Jt. lumayan lah dengan harga 289 rb saya bisa menggunakan internet gratis selama 6 bulan. dari pada ke warnet, kan bisa jebol tuh kantong ya gak!!!
Kelebihan lainnya masa aktif kartu terus diperpanjang. jadi sudah sebulan saya tidak pernah melakukan isi ulang pulsa.

walau demikian tetap saja hp tersebut ada kelemahannya, tapi saya tidak akan membicarakan terlalu jauh tentang kelemahannya, mungkin hanya satu yaitu sinyal jaringan. mungkin karena jaringan SMART masih baru. jadi sinyal SMART tidak dapat diakses disemua tempat. seperti yang pernah saya survei dari 6 tempat/lokasi yang saya coba hanya 4 tempat yang sinyalnya lumayan bagus sehingga akses internetnya lumayan cepat.
bagi anda yang tertarik, buruan beli ditoko-toko terdekat anda keburu ke-abisan, he,,,

setelah 5 bulan.
Alhamdulillah sampai saat ini April 2009, saya masih menggunakan modem dari smart tersebut. walaupun terkadang agak tersendat dalam koneksi (terutama jika sedang hujan) tapi dibuat enjoy saja. (ya... namanya juga inet gratisan)
manfaat yang telah saya dapatkan dengan memasang internet, diantaranya

  • ikut berbagai konfrensi online di internet
  • cari2 barang
  • cari2 tutorial
  • study kasus
  • membuat blog (artikel, pendidikan, tugas, personal, dan membuat blog profil sekolahan tempat saya mengajar) walaupun jauh dari bagus
walapun manfaat2 diatas sangat standar, tapi yang paling penting adalah kita tidak usah repot2 peergi ke warnet hanya untuk sekedar cek email ataupun liat berita.
cukup dengan menyalakan komputer, sambungkan hp modem nya, lalu Konek deh tuh ke Internet

kesimpulan:
  • HP murah untuk koneksi ke internet
  • Setting gampang
  • Tidak menggunakan pulsa kartu dalam koneksi (selama 6 bulan) dan katanya setelah 6 bulan hanya dikenakan 0,075Kb/Second
  • Masa aktif kartu diperpanjang terus menerus (sudah 5 bulan, baru isi ulang 2x)
  • portable. mudah dibawa kemana2
semoga artikel ini bermanfaat bagi anda. atau sebagai referensi untuk anda yang sudah berniat untuk membeli.

0 comments:

Contact Me :

Mapir juga ke web lainnya

Web Sekolah
Ekawijaya
MTS Darul Falah
http://smkyapsa.blogspot.com/
SMK Galileo
SMK Ash Shoheh
SMK Ksatria Bangsa
http://smknetworking.blogspot.com/

Web Bisnis
http://mc-support.co.cc
http://rahman-online.blogspot.com/