.::. Manuskrip Aripin .::.

blog berisikan catatan kecil. yang sering dipelajari/digunakan sehari-hari. blog ini juga berisikan tentang tutorial. baik itu yang berhubungan dengan komputer, pembelajaran, pendidikan,dll.

Selamat Datang

Selamat datang di my Personal WebBlog .
Artiket-artikel yang ada di dalam blog ini berisi tutorial pribadi, boleh di Copy Paste, dengan catatan tetap melampirkan sumbernya.

Terimakasih Atas Kunjungannya.

.::.Hari ini adalah Masa Depan-Mu.::.Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik, Tetapi Siapa yang Bisa Berbuat Baik .::.

PENDAHULUAN Ubuntu 9.04 di release pada April 2009, memiliki beberapa official varian yaitu Ubuntu, Kubuntu, Xubuntu, Edubuntu, dan Gobuntu. Release yang akan kami bahas proses instalasinya adalah Ubuntu 9.04 i386 Desktop Edition. Selain arsitektur Intel 386 (i386) yang cocok untuk semua prosesor 32 bit yang kompatibel dengan Intel, bagi yang memiliki mesin dengan prosesor 64 bit bisa mendownload Ubuntu 9.04 amd64 atau Ubuntu 9.04 ppc untuk pemilik Mac. PERSYARATAN – 64 MB RAM (sarankan 256MB) dan Hardisk 1 GB untuk sistem terminal tanpa desktop (GUI) – 256 MB RAM (disarankan 512MB) dan Hardisk 5 GB untuk sistem desktop (GUI). Proses Instalasi Ubuntu 9.04 Secara garis besar, saat menginstall ubuntu anda akan melewati beberapa tahapan pra-instalasi: 1. Memilih Bahasa Instalasi 2. Memilih Lokasi dan Zona Waktu 3. Memilih Keyboard 4. Melakukan Pemartisian Hardisk 5. Membuat User/Pengguna 6. Migrasi Dokumen dan Setting 7. Summary, Instalasi Grub Dikatakan Pra-Instalasi, karena belum terjadi apapun sebelum anda menekan tombol terakhir instalasi (bisa disebut langkah ke-8). Proses instalasi sebenarnya akan berlangsung setelah anda menekan tombol Install. Setelah itu, anda tidak bisa menghentikan ataupun melakukan perubahan lagi.

0 comments:

Contact Me :

Mapir juga ke web lainnya

Web Sekolah
Ekawijaya
MTS Darul Falah
http://smkyapsa.blogspot.com/
SMK Galileo
SMK Ash Shoheh
SMK Ksatria Bangsa
http://smknetworking.blogspot.com/

Web Bisnis
http://mc-support.co.cc
http://rahman-online.blogspot.com/