.::. Manuskrip Aripin .::.

blog berisikan catatan kecil. yang sering dipelajari/digunakan sehari-hari. blog ini juga berisikan tentang tutorial. baik itu yang berhubungan dengan komputer, pembelajaran, pendidikan,dll.

Selamat Datang

Selamat datang di my Personal WebBlog .
Artiket-artikel yang ada di dalam blog ini berisi tutorial pribadi, boleh di Copy Paste, dengan catatan tetap melampirkan sumbernya.

Terimakasih Atas Kunjungannya.

.::.Hari ini adalah Masa Depan-Mu.::.Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik, Tetapi Siapa yang Bisa Berbuat Baik .::.

Bismillahirrahmanirrahim..
Alhamdulillah, seminggu sudah Pendidikan dan Pelatihan (yang pernah saya posting sebelumnya). yang dilaksanakan di Bandung
dalam pelatihan tersebut banyak sekali manfaat yang bisa saya ambil. salah satunya sudah dan sedang saya aplikasikan sekarang disekolah tempat saya mengajar.
Manfaat yang lainya ketika saya diskusi dengan guru dari sekolah lain, tentang cara/metode mengajar. dan Alhamdulilah metode tersebut sangat membantu dalam proses belajar belajar. seperti metode diskusi, metode belajar kelompok, metode Peer Teaching (mengajar sejawat). dan insyaalah materi2 lainnya akan saya terapkan disekolah saya.
Ya Allah Limpahkan Pahala kepada orang2 yang telah memberi saya pengetahuan, baik secara langsung maupun secara tidak langsung, yang sedikit maupun yang banyak. Amin

Dari Pelatihan tersebut ada suka dukanya juga lho. saya cerita dikit deh tentang pelatihan tersebut.
pertama : Kabar adanya pelatihan tersebut mendadak sekali, disaat saya hendak pulang dari mengajar, (sekitar jam 4an) ada telpon dari bandung bahwa sedang ada pelatihan dan sekolah "ini" harus mengirimkan perwakilan satu guru untuk mengikuti pelatihan. karena ada dua jurusan, berarti dua guru yang harus diberangkatkan. ahirnya dengan terburu2 saya langsung pulang dulu kerumah, karena harus mandi dulu dan mempersiapkan pakaian salin dan barang bawaan lainnya yang harus dibawa.
Kedua : awalnya kami mau ke bandung menggunakan mobil (milik teman saya) tapi karena gak bisa, akhirnya kami berangkat menggunakan motor.
Kita berangkat sekitar jam 5 sore. selama perjalanan cuaca dijalan hujan. apalagi ketika melewati daerah puncak, hujan lebat sekali. bahkan pas di puncak hujan lebaaat sekali, sampai2 jarak pandang hanya sekitar 5 meter kedepan.
Nyampe ke bandung sekitar jam 10an. tapi karena belum tau tempatnya, dan saya agak lupa2 inget jalan di bandung, kami sampai kesasar sekitar 1 1/2 jam muter2 kota bandung. akhirnya kami nyampe sekitar jam 12an malam, langsung check-in dan gak lama kemudian langsung tidur, karena perjalalanya melelahkan sekali.
besokna acarapun dimulai, dan kami mengikuti kegiatan sesuai dengan acara yang ada
Lima hari kemudian, acarapun usai kami hendak pulang.
dan kisah sedih yang lainnya, kami kehujanan sepanjang jalan mulai dari masuk daerah cianjur sampai kerumah. nyampe jam 6 sore.

Sebenarnya banyak sekali kisah suka dan duka dalam mengikuti kegiatan tersebut, tapi apa daya, waktunya tidak keburu, sekarang mau pulang dulu
(artikel ini aku posting disela2 mau pulang kerja)
akhir kata mudah2an selama diklat ini banyak sekali manfaatnya baik untuk diri saya sendiri, umumnya untuk sekolah, siswa dan untuk bangsa, Amin

0 comments:

Contact Me :

Mapir juga ke web lainnya

Web Sekolah
Ekawijaya
MTS Darul Falah
http://smkyapsa.blogspot.com/
SMK Galileo
SMK Ash Shoheh
SMK Ksatria Bangsa
http://smknetworking.blogspot.com/

Web Bisnis
http://mc-support.co.cc
http://rahman-online.blogspot.com/