.::. Manuskrip Aripin .::.

blog berisikan catatan kecil. yang sering dipelajari/digunakan sehari-hari. blog ini juga berisikan tentang tutorial. baik itu yang berhubungan dengan komputer, pembelajaran, pendidikan,dll.

Selamat Datang

Selamat datang di my Personal WebBlog .
Artiket-artikel yang ada di dalam blog ini berisi tutorial pribadi, boleh di Copy Paste, dengan catatan tetap melampirkan sumbernya.

Terimakasih Atas Kunjungannya.

.::.Hari ini adalah Masa Depan-Mu.::.Bukan Tentang Siapa Yang Terbaik, Tetapi Siapa yang Bisa Berbuat Baik .::.

Bismillahirahmanirrahi.
kali ini saya akan mencoba meenyajikan artikel selama Workshop Peningkatan Keahlian Guru SMK Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan yang dilaksanakan Selama 5 Hari dimulai dari tanggal 19-24 September 2010
Berikut ini Latar belakang Pelatihan yang saya kutip dari buku panduan pelaksanaan

"Upaya peningkatan mutu pendidikan haruslah dilakukan dengan menggerakkan seluruh komponen yang menjadi subsistem dalam suatu sistem mutu pendidikan. Subsistem yang pertama dan utama dalam peningkatan mutu pendidikan adalah faktor guru. Ditangan gurulah hasil pembelajaran yang menjadi indikator mutu pendidikan lebih banyak ditentukan, yakni pembelajaran yang bermutu sekaligus bermakna sebagai pemberdayaan kemampuan (ability) dan kesanggupan (capability)peserta didik. Tanpa guru yang profesional, mustahil suatu sistem pendidikan dapat mencapai hasil sebagaimana diharapkan. Oleh karena itu, persyaratan utama yang harus dipenuhi bagi berlangsungnya proses belajar mengajar (PBM)yang menjamin optimalisasi hasil pembelajaran ialah tersedianya guru dengan kualifikasi dan kompetensi yang mampu memenuhi tautan tugasnya."


Tujuan dari pelatihan ini adalah :

  1. Meningkatkan mutu pendidikan dan mutu pembelajaran pada Sekolah Menengah Kejuruan
  2. Meningkatkan kompetensi teknis 24 orang guru (kenyataannya yg hadir 29 guru) Sekolah Menengah Kejuruan di Lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat Pada Kompetensi Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan
Hasil yang diharapkan :
hasil yang diharapkan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kompetensi 24 orang guru SMK pada Standar Kompetensi Melakukan instalasi perangkat jaringan lokal (LAN)

Utuk gambar2nya bisa dilihat disini
http://www.facebook.com/album.php?aid=2070791&id=1207075280&l=5576bb7ed0
untuk groupnya anda bisa bergabung disini
http://www.facebook.com/?sk=2361831622#!/group.php?gid=154119827942043
Terimakasih. Semoga bermanfaat

0 comments:

Contact Me :

Mapir juga ke web lainnya

Web Sekolah
Ekawijaya
MTS Darul Falah
http://smkyapsa.blogspot.com/
SMK Galileo
SMK Ash Shoheh
SMK Ksatria Bangsa
http://smknetworking.blogspot.com/

Web Bisnis
http://mc-support.co.cc
http://rahman-online.blogspot.com/